Mengenal Lebih Jauh Bahaya Radiasi Handphone

Sudah menjadi rahasia umum bahwa dibalik banyaknya kegunaan dari handphone tetap saja terselip sebuah bahaya yang mengancam dari sebuah perangkat elektronik kecil yang bernama handphone. Setiap jenis handphone baik itu smartphone ataupun handphone yang ‘biasa-biasa’ saja pasti memancarkan gelombang radio yang nantinya akan menimbulkan radiasi elektromagnetik. Radiasi elektromagnetik inilah yang dapat memicu timbulnya gangguan kesehatan bagi penggunanya. Untuk mengetahui lebih lanjut bahaya-bahaya apa saja yang bisa ditimbulkan oleh radiasi elektromagnetik ini, berikut akan dibahas ulasannya.

Kanker Otak

Penyakit yang satu ini bisa dibilang salah satu penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian di Indonesia selain jantung. Penyebabnya beragam antara lain pola hidup yang tidak baik juga lingkungan yang tidak sehat. Ada lagi satu factor penyebab kanker menurut berbagai macam penelitian, salah satunya penelitian yang dilakukan oleh Badan Internasional untuk Penelitian Kanker di Lyon, Paris dibawah arahan WHO memaparkan bahwa radiasi handphone berpeluang karsinogenik (zat penyebab kanker) dan jenis kanker yang sering muncul adalah kanker otak.
………………………………………………………

Perubahan DNA

Walaupun belum terlalu banyak bukti yang cukup meyakinkan mengenai bahaya radiasi handphone yang dapat merubah tatanan DNA seseorang tetapi akan lebih baik jika Anda berhati-hati. Karena pada dasarnya tubuh seseorang terdiri dari sel, jaringan dan organ-organ yang masing-masing juga bisa memancarkan sinyal-sinyal elektromagnetik. Memang hal ini tidak bisa dilihat dengan jelas karena perubahan DNA prosesnya berjalan lama namun pasti. Sinyal-sinyal elektromagnetik ini yang jika digabungkan dengan benda elektrik lain seperti televisi yang juga memancarkan sinyal elektromagnetik, jika terakumulasi dalam waktu yang lama akan menyebabkan rusak/matinya membran sel dan berujung dengan hilangnya kemampuan DNA untuk memperbaikinya.
………………………………………………….

Merusak panel-panel elektrik

Pernahkah Anda melihat stiker larangan penggunaan handphone di area SPBU atau rumah sakit? Stiker-stiker itu tentu saja dipasang dengan alasan yang tepat. Pertama, untuk area SPBU penggunaan handphone bisa mengacaukan angka meteran pada tempat pengisian bahan bakar. Kedua, untuk area rumah sakit yang banyak memiliki berbagai macam alat kesehatan seperti alat pacu jantung yang memang rentan terhadap sinyal-sinyal yang dipancarkan oleh handphone.
…………………………………..

Mempengaruhi Tingkat Keseburan Seseorang

Sebuah penelitian di Pusat Reproduksi di Klinik Cleveland, Ohio menemukan fakta bahwa radiasi ponsel akan menyebabkan turunnya jumlah sperma yang berujung dengan meningkatnya resiko infertilitas atau kemandulan. Penelitian selanjutnya dilakukan oleh ilmuwan Turki yang melakukan percobaan dengan menaruh sel sperma hidup di cawan patri dan diberi radiasi selama satu jam terus-menerus. Hasilnya, sel sperma tersebut menjadi tidak normal bergerak. Logikanya adalah sel sperma yang telah terkena radiasi terus-menerus pasti akan sulit menembus sel telur pada rahim. Kesimpulanya, jangan menaruh handphone di kantung celana Anda karena bisa mempengaruhi tingkat kesuburan Anda.
……………………

semoga bermanfaat Tips hari ini sampai jumpa di V Radio 106.6 FM Jakarta pkl 20-21 dilanjutkan Motivatalk Setiap Senin malam Pukul 21 -22 WIB, dan Senin pagi  share di 87,7 Hardrock Fm Bandung Pukul 8 -10 Wib, dan bertemu juga di twitter @zaehanan juga facebook tanyazae@ymail.com. Serta update selalu Blog Kang Zae di tanyazae.wordpress.com Salam Sip ! Sehat, Sukses, Surga Itu Prioritas  Need Zae Hanan??

Assistent :

Yan 0817 165 243

Van 0812 870 60006

www.zaehanan.com, www.zaeradio.com

About Zae Hanan

Motivator,Dream Planner
This entry was posted in Artikel Menarik. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s